BUKU CONNECTING WITH CONSUMERS: MARKETING FOR NEW
MARKETPLACE REALITIES
oleh Allan J. Kimmel
Saat ini adalah masa yang menarik untuk manajer bisnis dan
profesional pemasaran, terutama perkembangan sosial dan teknologi yang terus
berlangsung semakin menjadi tantangan berat. Di zaman ketika pemasar dapat
menjangkau audiens mereka dengan fasilitas yang lebih besar dari sebelumnya,
perusahaan tidak pernah kehilangan momen untuk mengendalikan target pelanggan
mereka.
Peningkatan proses keterhubungan konsumen menghadirkan
berbagai peluang yang unik dan menjanjikan untuk manajer produk dan merek. Buku
Connecting With Consumers menjelaskan berbagai strategi dan teknik yang dapat
digunakan untuk memanfaatkan pengaruh konsumen. Buku ini meneliti jejak perubahan
dari perkembangan di pasar konsumen, mempertimbangkan dampaknya terhadap
pembentukan kembali potensi profesi pemasaran dan menggambarkan sekumpulan baru
alat yang dapat memungkinkan pemasar untuk merespon realitas pasar baru. Buku
ini menyediakan sejumlah topik yang cakupannya jelas dan up-to-date saat ini
seperti halnya: Web 2.0, word of mouth, buzz, the social web, social media
metrics, customer engagement, viral dan guerrilla marketing.
Buku ini secara kritis menilai munculnya strategi pemasaran
dan alat-alat baru dalam konteks penelitian dan teori, dan memberikan banyak
contoh terapan untuk menggambarkan keberhasilan pemasaran dan perangkap umum
untuk dihindari. Buku ini juga berpendapat mengenai hubungan yang lebih
kolaboratif antara perusahaan dan konsumen untuk hasil yang saling
menguntungkan. Meskipun keseimbangan kekuasaan telah bergeser ke konsumen dalam
berbagai aspek dari proses pemasaran, kolaborasi adalah gambaran semua hal
tentang masa depan pemasaran. Pemasar dapat menghindari hal-hal yang tidak
relevan dalam menghadapi perubahan, tetapi ini akan memerlukan komitmen yang
jelas untuk berhubungkan dengan konsumen daripada mencari cara untuk mengontrol
mereka.
Buku ini menantang pemasar untuk membuat pilihan: merangkul
perubahan yang sedang berlangsung sebagai kesempatan untuk membentuk kembali hubungan
dengan konsumen, atau melekat pada masa lalu dengan risiko menjadi tidak
relevan. Ini adalah buku untuk mereka yang memilih alternatif pertama.
DAFTAR ISI
Part I: Consumer-to-Consumer Influence: The Rising Power of
Consumers
1. Marketing in Evolution
2. The 21st Century Consumer Landscape: New Realities
3. Targeting Consumers in the Era of Web 2.0
4. Word-of-Mouth Influence
Part II: Connected Marketing: Measurement, Approaches, and
Techniques
5. Word of Mouth and Social Media Research and Measurement
6. Listening to and Engaging Consumers
7. Connected Marketing I: Word-of-Mouth Marketing Techniques
8. Connected Marketing II: Viral and Live Buzz Marketing
Techniques
9. Synthesis and a Look to the Future
Allan J. Kimmel adalah Profesor Pemasaran di ESCP Eropa di
Paris. Dia memegang gelar MA dan Ph.D. dalam psikologi sosial dari Universitas
Temple. Dia telah menerbitkan banyak tulisan tentang connected marketing and
word of mouth, komunikasi pemasaran, perilaku konsumen, etika, penipuan, dan
rumor komersial, termasuk tiga buku tentang etika penelitian dan artikel di
Journal of Consumer Psychology, Psychology & Marketing, American
Psychologist, Business Horizons, The Journal of Behavioral Finance, Ethics
& Behavior dan Journal of Marketing Communications. Buku baru-baru ini
termasuk Rumors and Rumor Control: A Manager's Guide to Understanding dan
Combatting Rumors (Lawrence Erlbaum, 2004) dan Marketing Communication: New
Approaches, Technologies, and Styles (OUP, 2005).
Anda bisa membeli buku tersebut disini:
https://global.oup.com/academic/product/connecting-with-consumers-9780199556519?lang=en&cc=us#
0 Response to "BUKU CONNECTING WITH CONSUMERS: MARKETING FOR NEW MARKETPLACE REALITIES "
Posting Komentar